Tiga Warga Malaysia dan 7 WNI Ditangkap PEtugas Bea dan Cukai Kualanamu

3/16/2016 9:57:52 AM

TRIBUN-MEDAN.com, LUBUKPAKAM - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Bandara Kualanamu menangkap tiga orang warga negara Malaysia. Ketiganya terlibat dalam tindak pidana narkoba. Selain itu ada juga tujuh orang warga negara Indonesia yang ikut tertangkap dalam waktu bersamaan.

Penangkapan inipun dipaparkan oleh pihak Bea dan Cukai Selasa, (15/3/2016) siang di kantor mereka di area Bandara Kualanamu. Turut hadir dalam acara paparan kasus tersebut pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumut, Polda Sumut, Imigrasi dan Balai Karantina.

Kepala Kantor Bea dan Cukai Kualanamu, Zaki Firmansyah mengatakan kalau 10 orang itu ditangkap dari enam penindakan. Disebut kalau seluruhnya merupakan penindakan yang dilakukan pada bulan Maret 2016 ini saja.

“Dalam melakukan pengembangan kita bekerja sama dengan pihak Polda Sumut. Untuk barang buktinya ada yang sabusabu, metamfetamin, heroin dan happy five,”ujar Zaki.

Adapun ketiga warga negara Malaysia yang ditangkap itu yakni MF bin AR (29), MR bin CY (34) DAN AS bin I (35). Sementara itu tujuh orang warga Indonesia yang ikut ditangkap yakni SAZ, AH, SW, M, K, A, dan K.

Sumber: http://medan.tribunnews.com/2016/03/15/tiga-warga-malaysia-dan-7-wni-ditangkap-petugas-bea-dan-cukai-kualanamu

Selasa, 15 Maret 2016 13:54


Eselon I Kementerian Keuangan