Pentingnya Figur Pimpinan di Direktorat Jenderal Pajak

4/12/2017 10:12:06 AM

Jakarta, 11/04/2017 Kemenkeu - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memberikan arahan kepada seluruh pejabat Eselon II di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak (DJP), pada acara Leadership Development Program di Ruang Rapat Utama Gedung Mar’ie Muhammad, DJP pada Senin (10/04).

Dalam arahannya, Menkeu menyebutkan bahwa ia telah berulang kali memberikan penegasan mengenai betapa pentingnya peranan DJP, terutama level pimpinannya, bagi keseluruhan kehidupan Republik Indonesia. “Pimpinan di Direktorat Jenderal Pajak adalah orang yang sangat menentukan maju dan mundurnya republik ini. Anda itu adalah mewakili suatu kepentingan yang sangat besar yaitu kepentingan bangsa, dan oleh karena itu saya ingin kembali mengingatkan itu kepada anda semua,” ungkapnya.

Sebagai seorang “leader”, Menkeu berpesan agar para pejabat Eselon II di DJP selalu memiliki dua dimensi, yaitu sebagai role model pemimpin yang dapat diandalkan dan pelindung anak buah, selain sebagai “manager” misi tujuan yang harus dicapai organisasi.

“Saya ingin jiwa leadership masuk di dalam pikiran anda, perasaan anda, dan tularkan kepada anak buah anda. Sampaikan ke mereka, ceritakan ke mereka, berikan contohnya. Tunjukkan leadership anda. Sayangi mereka. Bimbing mereka. Percayai mereka, tapi awasi juga mereka, jaga mereka itu tugas anda semua. Berikan virus-virus yang baik-baik, virus rasa kecintaan bahwa anda bagian dari kelompok elit. You’re elite in a different way. You’re elite because this republic needs you,” tegas Menkeu. (ip/as)

Sumber : http://www.kemenkeu.go.id/Berita/pentingnya-figur-pimpinan-di-direktorat-jenderal-pajak


Eselon I Kementerian Keuangan