Focus Group Discussion (FGD): Optimalisasi Penerimaan Pajak atas Belanja APBD

9/14/2017 8:46:55 AM

Jakarta, 13/9/2017 Komwasjak - Komite Pengawas Perpajakan kembali menyelenggarakan kegiatan FGD yang kali ini mengambil tema “Optimalisasi Penerimaan Pajak atas Belanja APBD” pada hari Rabu (13/9) di Ruang Rapat Komite Pengawas Perpajakan, Gedung Juanda II Lantai 14, Jakarta. Adapun tujuan penyelenggaraan dari FGD ini adalah untuk mendapatkan data, informasi dan/atau keterangan serta gambaran yang jelas dan menyeluruh tentang optimalisasi pemajakan atas Belanja APBD dari para stakeholders sekaligus sarana bertukar ide/gagasan di antara para pihak terkait.

Adapun para undangan yang hadir dalam FGD yang dipimpin oleh Ketua Komite Pengawas Perpajakan, Bapak Daeng M. Nazier, kali ini adalah para wakil dari beberapa Badan Pemeriksa Keuangan Daerah (BPKD), beberapa wakil Kantor Wilayah dan Kantor Pelayanan Pajak DJP, SITP DJPB, Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan, CTO Kemenkeu, dan juga Tenaga Ahli Kementerian Keuangan bidang Perpajakan

Untuk lebih mengetahui informasi secara mendalam terkait optimalisasi penerimaan pajak atas Belanja APBD ini, hadir dua narasumber yaitu Bapak Paula H Simatupang (Kasubdit Auditoriat BPK Jakarta) dan Bapak Erwin Safrudin (Kepala BPKA Makasar) untuk memberikan sharing informasi terkait pajak atas belanja APBD khususnya terkait Kepatuhan Pemerintah Daerah Dalam melakukan Pemotongan dan Pemungutan Pajak. (tu)

Eselon I Kementerian Keuangan